Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Pages

Minggu, 10 Februari 2013

Recipe Fondant


Cara Membuat Fondant


Cara membuat fondant – Senang membuat kue, Hobi dengan dunia kue atau anda adalah penggemar kue sekaligus pembuat kue yang hebat. Bagi anda yang sudah lama berkecimpung di dunia cookies tentunya Fondant sudah tidak asing lagi untuk anda bukan. Namun yang belum pernah mendengan fondant seperti saya sebelumnya, dan tahukan anda apa itu fondant?Fondant adalah hiasan untuk kue yang bahan dasarnya adalah gula.
Cara membuat fondant cukup repot, Fondant dibuat dari campuran gelatin, gula, glucose, glycerin, dan shortening dengan persentase bahan yang utama/ presentase terbesarnya adalah gula sehingga rasanya manis. Kadang juga adonan harus diberi bahan tambahan seperti Gum, gum ini dipakai untuk membuat adonan fondant menjadi lebih kokoh.
cara membuat fondant cupcake,cara membuat fondant icing,cara membuat fondant cake, resep membuat fondant, resep fondant
Membuat Fondant
Nah bagi anda yang ingin membuat cake yang dihias dengan fondant, saya akan membagi resep membuat fondant, dan bahan apa saja sih yang di perlukan untuk membuat fondant ini, berikut adalah bahan-bahan dasar dan caranya :

Cara Membuat Fondant

8 sendok makan (1 stick) mentega tanpa garam
¾ sendok teh Vanilla
¼ sendok teh garam
2/3; cup Susu Kental Manis
5 cangkir diayak Gula Confectioners ‘(+ 1 cangkir untuk lapisan)
Langkah dan cara untuk membuat fondant:
Kocok mentega, vanili, dan garam bersama-sama sampai halus. Tambahkan susu kental perlahan dan uleni sampai campuran mentega, vanili, hingga menjadi sangat ringan, kemudian Tambahkan gula secukupnya sedikit demi sedikit sampai membentuk pasta lembut sambil terus diaduk rata setiap kali penambahan gula. Taburi meja dengan gula bubuk tipis-tipis. Uleni adonan sampai lembut, tidak lengket ditangan dan silky. Tambahkan lagi gula bila diperlukan.
Bungkus adonan fondant Anda dalam bungkus plastik kedap udara kemudian simpan dalam tas ziplock besar atau wadah tertutup. Hal Ini akan membantu menjaga dari pembentukan kerak. Jika waktu anda keluarkan terdapat kerak, jangan khawatir, hanya dengan menaburi gula kemudian di uleni sedikit maka fondant akan kembali seperti awal. Nah.. satu lagi tips yang harus anda perhatikan tentang bagaimana cara menyimpan fondant yang sudah jadi yang baik. Jangan sekali-kali menyimpan fondant di dalam kulkas/freezer karena akan membuat fondant bisa mengeras yang akhirnya stuktur fondant akan rusak.
Hmmmm.. saya pikir anda harus banyak berkreasi dengan fondant setelah anda mampu memahami bagaimana cara membuat dan menyimpannya, selamat berkreasi .
sumber : http://www.saksuk.com/cara-membuat-fondant.html

0 komentar:

Posting Komentar